Apple menginginkan OLED jenis baru untuk iPad dan MacBook dari Samsung dan LG

teknowarta.comApple ingin mengembangkan jenis panel OLED yang berbeda untuk iPad dan MacBook masa depan. Menurut The Elec , perusahaan Cupertino sedang dalam pembicaraan dengan Samsung Display dan LG  Display tentang mereka menyediakan panel OLED untuk perangkat layar lebarnya. Apple telah dalam pembicaraan tentang panel OLED yang akan datang ke iPad pada akhir 2023 atau 2024. Perusahaan menginginkan panel layar jenis baru yang bertahan lebih lama dari yang ditawarkan saat ini. Sebuah panel dengan struktur dua lapis lapisan emisi merah, hijau, dan biru ada dalam agenda Apple. Ini akan meningkatkan umur panel dan menggandakan pencahayaannya.

 

Tapi ini juga akan menggandakan biaya produksi. Apple dilaporkan mencoba menekan biaya dengan menggunakan TFT oksida daripada TFT biasa. TFT adalah singkatan dari transistor film tipis dan bertindak sebagai sakelar ke piksel.

Cutting- lainnya tepi layar teknologi seperti LTPO (suhu rendah polikristalin oksida) juga dipertimbangkan, tetapi ini agak mahal juga.

Elec mengatakan Apple berencana membuat panel LTPO TFT bertumpuk ganda untuk iPad OLED pertamanya. Ini akan datang dalam ukuran 11-inci dan 12,9-inci yang sudah dikenal. Itu jika biayanya cukup rendah. Jika tidak, perusahaan Cupertino mungkin akan mencari alternatif yang lebih murah. MacBook dengan layar OLED dilaporkan dijadwalkan untuk 2025, tetapi diduga tertunda.

 

Saat ini, iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max menggunakan panel LTPO TFT OLED yang disediakan oleh Samsung Display. LG Display juga memasok Apple dengan panel seperti itu, dan panel tersebut digunakan di Apple Watch .

LG Display juga dapat memproduksi panel untuk iPad dan MacBook masa depan, tetapi untuk saat ini, kapasitas produksinya sangat rendah. Meski begitu, iPad masih mengembangkan panel OLED 11 inci dan 12,9 inci.

Apa pun yang diputuskan Apple akan membuat LG Display dan Samsung Display berinvestasi dalam fasilitas yang dibutuhkannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *