Masjid Bersejarah di Iran

Upaya pertama pasukan Muslim untuk mulai menaklukkan Kekaisaran Persia adalah pada tahun 633 M, ketika kaum Muslim menguasai wilayah yang sekarang disebut Irak, yang merupakan pusat ekonomi dan politik seluruh kekaisaran. Setelah kurang dari 12 tahun, pada 642, kaum Muslim menguasai seluruh Kekaisaran Persia.

Masjid bersejarah paling signifikan di Iran cukup Kubah Masjid Terkenal Di Dunia banyak karena negara itu menyaksikan beberapa dinasti Islam sepanjang sejarahnya. Monumen-monumen besar seperti itu menarik perhatian banyak pelancong yang berkeliling Iran.

Sebuah contoh bagus dari masjid bersejarah yang indah di Iran adalah Masjid Jameh Isfahan. Dibangun pada abad ke-8 SM, masjid ini termasuk yang paling kuno di negara ini dan arsitekturnya yang khas menarik perhatian banyak wisatawan yang melakukan perjalanan ke Iran.

Meskipun masjid itu terbakar parah pada akhir abad ke-11, masjid yang dilihat para pelancong yang berkeliling Iran hari ini adalah hasil dari pembangunan kembali dan restorasi yang panjang.

Yang terakhir dilakukan pada akhir Jasa Kontraktor Kubah Masjid Enamel abad ke-20. Masjid Jameh Isfahan termasuk dalam warisan dunia UNESCO sejak 2012.

Terletak di dekat Naqesh Jihan Arena, masjid Imam adalah contoh luar biasa dari masjid bersejarah Isfahan, kota yang menyambut banyak wisatawan yang menghabiskan liburan mereka di Iran.

Masjid Imam dibangun pada tahun 1611 M dan dilengkapi dengan arsitektur dan dekorasi yang indah terutama empat menara dan kubah masjid.

Fitur masjid yang paling luar biasa dari dalam adalah bagaimana suara dan suara ditransmisikan dengan jelas dari bawah kubah pusat ke setiap bagiannya. Fakta ini mengejutkan banyak pengunjung yang menghabiskan liburan mereka di Iran .

Jika kita melanjutkan tur ke masjid-masjid bersejarah penting di Isfahan, pemberhentian kita berikutnya adalah di Masjid Sheikh Lotfy Allah. Dibangun pada abad ke-18, masjid ini adalah salah satu masjid bersejarah paling populer di kota yang biasa dijelajahi oleh beberapa pelancong yang memesan perjalanan ke Iran. Tata letak, desain, dekorasi, dan ornamen masjid dikatakan sebagai salah satu yang paling terkenal di seluruh dunia.

Jika para pelancong yang berkeliling Iran beruntung, mereka akan menghabiskan beberapa hari di Shiraz yang juga menjadi tuan rumah beberapa masjid bersejarah. Misalnya Masjid Nasir El Molk. Dijuluki masjid merah muda karena penggunaan ubin merah muda dalam desain interiornya, masjid ini dibangun pada tahun 1888.

Masjid Nasir El Molk dianggap oleh banyak pelancong yang menikmati liburan mereka di Iran sebagai salah satu bangunan Islam paling megah di negara itu. Ini berkat jendela berwarna yang menawan, tiang-tiang batu yang beraneka warna, dan marmer yang melapisi lantai masjid itu. Ini adalah salah satu situs sejarah indah yang paling menakjubkan di negara ini.

Contoh mengagumkan lainnya dari masjid bersejarah di Shiraz adalah Masjid Al Wakil. Strukturnya dibangun pada pertengahan abad ke-18 dan ditandai dengan warna dan ornamennya yang megah yang dipuji oleh banyak pelancong yang memesan paket perjalanan di Iran.

Di antara fitur paling menarik dari tata letak dan arsitektur Islam di Iran tentu saja warna yang mereka gunakan dalam dekorasi dan ornamennya. Mereka hanya memukau mata dan menyenangkan jiwa karena sihir mereka yang tak tertandingi yang sulit ditemukan di tempat lain di dunia. Jika Anda adalah penggemar arsitektur dan sejarah Islam, tur ke Iran cukup direkomendasikan untuk Anda!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.