Qualcomm untuk tetap dengan Samsung untuk Snapdragon 895, dapat beralih ke teknologi 4nm TSMC untuk 895+ : rumor

Pekan lalu, Qualcomm mengungkapkan Snapdragon 888 Plus – versi overclock dari Snapdragon 888 dengan AI Engine baru. Penerus chip yang sebenarnya, yang seharusnya disebut Snapdragon 895 , akan diumumkan akhir tahun ini dan per kebocoran baru, itu akan diproduksi pada node yang sedikit lebih maju.

Snapdragon 888 tampaknya didasarkan pada proses 5nm Samsung dan laporan baru-baru ini mengklaim bahwa SoC premium Qualcomm berikutnya akan menggunakan node proses 4nm. Leaker  Ice Universe telah menguatkan itu dan dia menambahkan bahwa chip tersebut akan diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 4nm Samsung.
Node 4LPE/LPP (4nm) Samsung adalah peningkatan berulang dari teknologi 5LPE (5nm) perusahaan dan kami tidak tahu banyak tentangnya, kecuali bahwa itu akan memberikan peningkatan kinerja dan ukuran sel yang lebih kecil.
Snapdragon 895 dilaporkan secara internal dikenal sebagai SM8450 dan diharapkan datang dengan modem X65 5G baru Qualcomm, yang tampaknya juga dibangun pada mode 4nm Samsung. Silikon, yang akan memberi daya pada ponsel Android terbaik tahun depan , juga dikabarkan menampilkan inti CPU berdasarkan desain baru Arm dan GPU Adreno 730.
Sejak penyegaran pertengahan tahun telah menjadi tradisi bagi Qualcomm, Snapdragon 895 mungkin akan diikuti oleh versi Plus dan Ice mengatakan itu akan didasarkan pada proses 4nm TSMC. Teknologi ini mungkin juga akan digunakan untuk jajaran iPhone tahun depan.
Untuk memberi Anda perspektif, A15 Bionic yang kemungkinan akan memberi daya pada iPhone 2021 akan menggunakan proses N5P TSMC , yang merupakan versi yang disempurnakan dari proses 5nm pengecoran yang meningkatkan kinerja hingga 5 persen atau mengurangi konsumsi daya hingga 10 persen.
N4 ( 4nm ) akan menjadi evolusi lebih lanjut dari N5 dan akan memungkinkan area mati 6 persen lebih kecil. Ini akan menghasilkan peningkatan kinerja dan konsumsi daya lebih lanjut.
Qualcomm mungkin tetap berpegang pada Samsung untuk saat ini karena TSMC sudah habis dipesan . 
Itulah beberapa informasi terbaru dari Kami tentang Qualcomm. Jika Anda menyukai kumpulan Berita dan Informasi teknologi terupdate yang kami berikan, Klik di sini [https://www.idntechnews.com/] untuk mengetahui lebih banyak berita teknologi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.