Menghasilkan 100 Ide Bisnis Unik

Langkah pertama:

Simpan file di ponsel Anda yang bernama “ide bisnis”. Jika ponsel Anda tidak memiliki kapasitas ini atau Anda tidak memiliki ponsel, bawalah selembar kertas kecil dan pena di sekeliling Anda. Yang harus Anda lakukan adalah setiap kali ide bisnis atau ide produk apa pun muncul di benak Anda, Anda langsung menuliskannya di telepon dengan satu atau dua kalimat sederhana. Jangan khawatir tentang betapa rumitnya gagasan itu atau betapa Darimana Ide Bisnis Berasal bodohnya itu bagi Anda sekarang, tulis saja gagasan itu. Kunci dari langkah ini adalah bahwa ide-ide terbaik biasanya muncul ketika Anda menjalani kehidupan sehari-hari Anda. Ide akan menyerang Anda pada saat yang paling menarik ketika Anda menghadapi masalah sehari-hari dan terlibat dalam percakapan sehari-hari. Satu hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah berpikir bahwa ide tersebut tidak dapat dilakukan atau tidak menguntungkan, Anda tetap harus menuliskannya.

Langkah Kedua:

Di sebelah meja Anda, Anda harus menyimpan buku catatan dan yang terbaik adalah jika buku catatan itu dapat tetap terlihat setiap saat (mungkin yang terbaik adalah meletakkannya di dinding yang selalu Anda lihat atau di samping komputer Anda.) Alasannya adalah untuk membuat Anda tetap fokus pada tujuan Anda untuk menghasilkan kemungkinan bisnis baru. Beri label bagian atas ide bisnis notepad ini. Sekali seminggu tulis daftar yang Reseller Dropship telah Anda buat di ponsel Anda dan daftarkan ini di buku catatan ide bisnis Anda. Sangat bermanfaat untuk menyimpan buku catatan ini dalam pandangan dan pikiran Anda untuk mengingatkan Anda tentang tujuan Anda untuk menghasilkan ide bisnis yang berkualitas.

Langkah ketiga:

Langkah ini membutuhkan komitmen paling besar. Dedikasikan satu jam setiap minggu (biasanya Anda harus melakukan ini setelah Anda mentransfer ide dari ponsel ke buku catatan Anda.) Selama jam ini Anda harus melihat ide-ide di buku catatan Anda dan menganalisisnya. Lihat apa aspek baik dari mereka dan yang buruk. Lihat apakah ada di antara mereka yang bisa cocok bersama atau jika ada ide baru dan tuliskan ide baru. Itu seharusnya tidak lebih dari 10 menit.

Setelah itu, ide apa pun di buku catatan Anda yang tampaknya masuk akal harus dimasukkan ke dalam buku catatan spiral. Beri judul buku catatan ini “Ide Bisnis” dan beri nomor halaman 1-100 atau 1 ke nomor apa pun yang ingin Anda capai. Untuk setiap ide bisnis yang tidak sepenuhnya konyol, Anda perlu menulis tiga paragraf pendek. Paragraf pertama harus diberi judul “Produk”, paragraf kedua, “Pasar” dan “Nilai” ketiga.

Untuk paragraf produk cukup memberikan penjelasan singkat tentang model bisnis atau produk.
Dalam paragraf pasar jelaskan kepada siapa Anda akan menjual produk ini. Anda harus lebih spesifik daripada pria berusia 18-24 tahun. Seharusnya sesuatu yang mirip dengan mahasiswa laki-laki berusia 18-24 tahun yang pergi ke University of Oregon dan bermain golf untuk rekreasi. Semakin spesifik semakin baik.
Dalam paragraf nilai, Anda perlu menjelaskan nilai yang akan diperoleh pelanggan Anda dengan membeli produk ini. Jika hal ini sulit dilakukan, mungkin ini bukan ide bisnis yang bagus karena tidak memiliki nilai nyata bagi pelanggan Anda.
Mengisi buku catatan spiral akan memakan waktu yang berbeda tergantung pada berapa banyak entri yang Anda miliki minggu itu, tetapi setiap entri tidak boleh lebih dari 8-12 menit untuk dibuat. Jika ya, Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk itu.
Anda harus memiliki waktu ekstra setelah ini (jika tidak, tidak apa-apa dan Anda telah menambahkan banyak produk ke buku catatan Anda.) Luangkan waktu untuk menganalisis ide-ide di notepad Anda, kunjungi kembali beberapa ide lama dan temukan ide-ide baru untuk ditambahkan ke buku catatan spiral. Anda juga dapat membaca beberapa ide produk lama Anda untuk melihat apakah Anda dapat menemukan beberapa variasi untuk ide produk baru. Pada dasarnya habiskan waktu ekstra untuk memikirkan ide-ide produk baru.

Setelah Anda mengisi buku catatan Anda dengan ide bisnis, Anda dapat melihat semuanya dan memilih yang paling menjanjikan dan menulis rencana bisnis lengkap untuk mereka. Tidak semuanya akan terlihat sangat menarik, tetapi Anda pasti memiliki beberapa yang menarik perhatian Anda karena memiliki potensi yang baik atau bahkan mungkin beberapa yang Anda benar-benar memotivasi Anda untuk memulai.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.